FAKULTAS ILMU EKSAKTA

Himafis UNU Blitar Gelar Kegiatan Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar kegiatan sosialisasi program penguatan kapasitas organisasi kemahasiswaan. Kegiatan itu digelar di Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Minggu (16/7/2023).

Ketua pelaksana kegiatan, Vivi Alvia bilang, kalau dirinya mengapresiasi mahasiswa UNU Blitar bersemangat dalam mengikuti jalannya kegiatan tersebut. “Jadi ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan bisa memberikan inovasi serta kreatifitas bagi masyarakat,” kata Vivi. Pembimbing Himafis UNU Blitar, M. Helmi Hakim mengatakan, program ini merupakan prestasi yang diraih mahasiswa Fisika UNU Blitar sebagai ajang kreativitas mahasiswa.  Tujuannya, kata dia, untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan perkebunan jambu yang ada di Desa Mandesan. “Dengan harapan bisa memberikan inovasi kepada masyarakat Desa Mandesan,” jelasnya.

Sedangkan, Dekan FIE UNU Blitar, Fatra Nonggala Putra mengatakan, mahasiswa harus bisa memberikan solusi terbaik bagi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat kita. Menurutnya, ide yang dihasilkan diharapkan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat.

Sementara itu, salah satu peserta, Khafin Zubaidi berharap, ke depan kegiatan serupa bisa dijalankan terus, sehingga bisa menjadi semangat mahasiswa untuk terus berkembang.

sumber: bicarablitar.com

Bagikan :

Artikel Lainnya

Komitmen FIE Dalam Peningkatan Mutu Melalui Workshop Perbaikan Tata Kelola dan Evaluasi Kurikulum
Yudisium Ke-7 dan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi di Lingkungan Fakultas Ilmu Eksakta
Tingkatkan Wawasan Mahasiswa, Prodi S1 Fisika kunjungi BMKG Stasiun Geofisika Malang
Mahasiswa Prodi Ilmu Komputer Kunjungi Amikom Creative Economy Park
Mahasiswa FIE UNU Blitar Lolos PIMNAS ke-36 dengan Inovasi Pengolahan Limbah Kotoran Kambing untuk Pupuk Kompos Berbasis IoT
155 Mahasiswa Fakultas Ilmu Eksakta (FIE) Mengikuti Wisuda ke-IV UNU Blitar

Hubungi kami di : 085707330950

Kirim email ke kamiunublitarfie@gmail.com