FAKULTAS ILMU EKSAKTA

155 Mahasiswa Fakultas Ilmu Eksakta (FIE) Mengikuti Wisuda ke-IV UNU Blitar

Minggu, 24 September 2023. Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar kukuhkan 495 mahasiswa mendapatkan gelar sarjana dalam agenda Wisuda Progran Sarjana ke IV UNU Blitar di Pendopo Hand Asta Sih, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar pada Minggu (24/9/2023). Dari 495 wisudawan, terdapat 155 wisudawan yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Eksakta UNU Blitar. Dalam wisuda yang dihadiri Ketua PBNU tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII Jawa Timur, Prof Dr Dyah Sawitri SE, MM menyebutkan jika visi pemerintah untuk mengeliminasi kemiskinan melalui jalur pendidikan dapat diwujudkan.

Prof Dyah dengan penuh bangga menyebut jika program wisuda ini merupakan karya nyata UNU Blitar bagi masyarakat, karena telah sesuai dengan aturan pemerintah serta kebijakan pemerintah terkait pendidikan. Selain itu, dengan penuh keyakinan Prof Dyah menyampaikan jika para sarjana nantinya dapat mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia emas 2045 sebagai pemimpin masa depan menuju Indonesia Maju. (Sumber: INewsID)

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf melemparkan pertanyaan motivatif kepada para lulusan: “Sesudah ini kalian mau apa?”   Pertanyaan ini sangat mendasar di era modern, ketika dunia industri telah mengembangkan teknologi sedemikian rupa sehingga di berbagai lapangan, tenaga kerja manusia semakin banyak yang digantikan oleh mesin. Bahkan saat ini sudah ada Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang bisa menggantikan tugas-tugas manusia di dalam melakukan berbagai macam pekerjaan dengan disiplin dan mutu yang lebih bisa diandalkan.

“Maka saya kira relevan, apabila hari ini saya lontarkan pertanyaan kepada sarjana-sarjana Universitas Nahdlatul Ulama Blitar yang baru saja di wisuda ini, sesudah ini kalian mau apa?” tanya Gus Yahya.    Gus Yahya mengungkapkan bahwa jawaban dari pertanyaan itu pada dasarnya tergantung pada apa yang menjadi motivasi seseorang belajar di perguruan tinggi. Ia menyebut bahwa kelulusan yang diraih ini bukanlah menjadi bukti bahwa para lulusan telah memiliki kompetensi. Namun kelulusan ini menjadi bukti para mahasiswa telah mengikuti proses pendidikan di UNU Blitar. (Sumber: NU Online)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Komitmen FIE Dalam Peningkatan Mutu Melalui Workshop Perbaikan Tata Kelola dan Evaluasi Kurikulum
Yudisium Ke-7 dan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi di Lingkungan Fakultas Ilmu Eksakta
Tingkatkan Wawasan Mahasiswa, Prodi S1 Fisika kunjungi BMKG Stasiun Geofisika Malang
Mahasiswa Prodi Ilmu Komputer Kunjungi Amikom Creative Economy Park
Mahasiswa FIE UNU Blitar Lolos PIMNAS ke-36 dengan Inovasi Pengolahan Limbah Kotoran Kambing untuk Pupuk Kompos Berbasis IoT
155 Mahasiswa Fakultas Ilmu Eksakta (FIE) Mengikuti Wisuda ke-IV UNU Blitar

Hubungi kami di : 085707330950

Kirim email ke kamiunublitarfie@gmail.com